Kerjaan pas liburan. Pacaran?

Ne gw ga berharap bakal jadi post trakhir tentang pacaran. Duh kenapa yaa urusan cinta tu selalu jadi hal yang ribet.

Jadi gini. Semenjak libur (semester), kerjaan gw buka internet, maen game, makan (dan terus berulang). Kaskus salah satu website yang sering gw buka, meski gw bukan kaskuser si. Kebetulan kali ini gw penasaran sama orang-orang pacaran. Nah! Kemudian, di dapatlah beberapa curhatan para kaskusers.

Ada satu kalimat dalam sebuah thread yang ga dicantumin disini, yang isinya

"buat apa pacaran?"

Dari situ gw berpikir macem-macem. Salah satunya....
Kalau dipikir-pikir si itu pertanyaan yang bodoh. Kayaknya di jaman modern yang serba teknologi, ga mungkinkan orang kenalan lalu langsung nikah. Ataukah mau kembali ke jaman-jaman dahulu kala seperti Siti Nurbaya di jodohkan dengan sapa tu... lupa gw.

Gw heran sama beberapa temen gw. Entah mereka gampang banget dapet pacar baru. Kayak uda ada investasi gitu. Pernah seseorang yang gw kenal berkata (waktu tu dia masi dalam masa pdkt sama mantannya-waktu itu calon pacarnya) "Cari banyak temen deket biar klo putus ntar ada gantinya"
Klo menurut gw pribadi si pacaran itu bukanlah sebuah hal yang maen-maen. Yah, secara gw juga ga mau nyakitin hati orang dengan sengaja. Biasanya, yang menjadi masalah di dunia percintaan seperti ini:
1. Teringat lagi mantan
2. Uda sreg (baca:cocok) sama pacar yang ini, tetapi ternyata orang tua si pacar ga setuju (atau orang tua anda)
3. Pacar selingkuh/menduain
4. Menyatakan cinta (baca:selingkuh) sama orang lain, sementara status masih menjadi pacar seseorang
5. Terbawa hawa nafsu dan melakukan "hal-hal" tertentu ketika sedang berduaan, kemudian pacar minta putus
6. Mendapatkan pacar ternyata seorang yang tidak benar (narkobaan, dsb) atau sudah ternodai
7. Mendapatkan pacar ternyata uda ada pacar lain
8. Menghamili atau dihamili pacar
9. Awalnya janji hanya temanan. Kemudian cinta bertepuk sebelah tangan
10. Merasa pacarnya egois atau bosan dengan pacar yang sekarang atau merasa pacar tidak bisa mengerti keadaan lo
11. Merasa depresi setelah melihat historia kenangan pacar lo dengan mantannya
12. Minder karena pacar lo ganteng/cantik sementara lo kurang tampangnya
13. Lo ga mau backstreet tapi pacar memaksa (atau kebalikannya)

Nah, gimana? Pembaca sekalian ada diantara yang gw tulis ga? :)
Itu yang diatas berdasarkan pemikiran gw aja si.

1 comment:

Unknown said...

hmmm
ada seh bbrapa kyk d blog u
tp yg sering seh susahnya gara2 perbedaan agama + ras (nah repot jg tuh, pas udh pas gt, beda itu dh, buset............)