indo oh indo

Mungkin benar, mungkin juga tidak, kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan pada era ini semakin lama-semakin berkurang.

Sama seperti ketika kita menonton pertunjukan seorang superstar diatas panggung. Penonton tidak peduli dengan urusan teknis panggung. Yang mereka inginkan hanyalah idola mereka dapat tampil dan berahir dengan baik. Kondisi ini juga terjadi di negara kita. Kebanyakan masyarakat umumnya didaerah perkotaan hanya berpikir bahwa pemerintah harus membuat keadaan seperti yang mereka inginkan. (Umumnya) tanpa mau tahu menahu apa pun. Harga sembako turun! Harga cabe turun! LPG turun harganya! Berantas terorisme!

Pemerintah terus bekerja dengan keras untuk memajukan negeri kita ini. Memang tak mudah serperti membalikkan tangan, tetapi perlahan-lahan menjadi lebih baik (semoga).

Yang menjadi prihatin kini, kurangnya rasa kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan. Padahal kepercayaan rakyat sangat diperlukan oleh pemerintah. Banyak masyarakat Indonesia sendiri yang menjelek-jelekkan pemerintahan Indonesia. Orang - orang seperti inilah yang malah membuat Indonesia semakin terpuruk.

Banyak turis yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang harus dikunjungi. Kepana? Karena keanekaragamannya, karena keunikannya, karena keindahannya, karena... banyak hal. Mereka bangga kalau telah ke Indonesia. Banggakah kamu menjadi bagian dari negara Indonesia? Harus bangga!

----------------------------------------------------
Sebuah pengalaman unik.
Tahukan kamu kue lapis surabaya?
Itu loh kue yang lapis tiga. Kuning, coklat, kuning. Kadang, didalamnya ada buah plum kering.
Ketika tanteku datang berkunjung ke Indonesia (dia warga negara Jerman), ia membelikan kue itu sebagai oleh-oleh ke teman-temannya. Tahu apa yang teman-temannya bilang? Enak sekali! Koq ada kue beginian di Indonesia?

1 comment:

Unknown said...

posting aja kris d kaskus
hehe