kamu-dan-dia

Ini dari sudut pandangku. Pacaran tidak harus selalu terlihat mewah. Tidak harus ditunjukkan dengan makan di tempat yang mahal, jalan-jalan ketempat-tempat berkelas, menghabiskan banyak uang.

Pacaran adalah suatu tahap dimana kamu-dan-dia belajar saling mengenal satu sama lain sebelum melanjutkan ke tingkat hubungan lebih tinggi. Di masa inilah kamu belajar bagaimana dapat menghargai dan mengerti pasanganmu. Dimasa itulah pula kamu mencari segala keburukan dari pasanganmu dan belajar untuk menerimanya. Dimasalah itulah pula kamu akan menentukan apakah dia sesuai denganmu atau tidak. Percaya atau tidak, jikalau suatu hubungan dilakukan dan dijalankan secara terpaksa, yang ada malah ketidak harmonisan dan suatu saat kamu akan menyesal bahwa kamu salah telah menjalani hubungan dengan dia.

Ada satu hal yang perlu diingat. Se-posesif apapun kamu terhadap pasanganmu, tidak harus kamu mengetahui dan mengatur segala seluk beluk kehidupan dia. Seolah-olah kamu mengendalikan seluruh kehidupan dia. Sebuah pasangan itu, baiknya saling mengerti dan menghargai pasangan. Tidak menjatuhkan satu sama lain.

Jikalau kamu ingin diterima oleh pasanganmu dan lingkungannya, berusahalah terlebih dahulu untuk menerima segala apa yang ada pada dia beserta lingkungannya.

Cobalah untuk menghargai pasanganmu (dan orang lain) terlebih dahulu, sebelum kamu meminta dia untuk menghargaimu.

No comments: